Narasi Gibran Tidak Lolos Hukum Sebagai Bacawapres Hoaks Paling Tolol

Narasi Gibran Tidak Lolos Hukum Sebagai Bacawapres Hoaks Paling Tolol Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Kader Partai Demokrat, Eko Jhones menilai narasi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak lolos hukum sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Koalisi Indonesia Maju merupakan hoaks paing tolol.

Pasalnya berdasarkan penjelasan bacawpres PDIP Mahfud MD, kepesertaan Gibran sebagai pendamping bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto sudah sah secara hukum yang berlaku.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Tak Setuju Prabowo Gantikan Gibran

"Nah ini penjelasan orang yang punya akal sehat dan ngerti hukum, bahwa kepesertaan Gibran sebagai bacawapres sah secara hukum. Kalau ada yang bernarasi Gibran gak lolos itu hoaks paling tolol," ungkap Eko dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (9/11).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan kepesertaan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres di Koalisi Indonesia Maju sudah sah secara hukum.

"Yang jelas kepesertaan Mas Gibran sebagai pasangan cawapres itu secara hukum sudah sah, sudah selesai," kata Mahfud di acara Rakornas Penyelenggara Pemilu di Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023) dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover