Anies Baswedan Akan Menjadi Presiden Jika Pemilu Bersih

Anies Baswedan Akan Menjadi Presiden Jika Pemilu Bersih Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan akan menjadi presiden jika Pemilu 2024 mendatang bersih.

Karena jika Pemilu 2024 bersih, maka penghalang yang menghalangi Anies Baswedan untuk menjadi presiden akan tersingkir, tapi sebaliknya jika penghalang tetap ada, maka mantan Gubernur DKI Jakarta itu mustahil menggantikan posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Geisz Chalifah Bicara Kebohongan Survei dan Kunjungan Anies di Daerah

"Jadi jangan anda terpukau dengan Anies jadi presiden, salah, selama penghalangnya ada Anda menangis setiap hari 10 kali enggak akan jadi presiden Anies, karena ada penghalang, jadi kita rubah cara berpikirnya," ucapnya. 

"Lain kalau Anda anggap pemilunya akan bersih, pemilunya akan kotor, penghalangnya disingkirkan dulu, begitu berpikirnya, euforia penting tapi logika lebih penting," sambungnya dalam Dialog Kebangsaan yang digelar DEMA IAI Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (10/11).

Sementara itu, berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Populi Center pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tertinggal jauh dari Prabowo Subianto-Gibran.

"Pasangan dengan tingkat keterpilihan tertinggi adalah Prabowo-Gibran dengan 43,1 persen. Disusul Ganjar-Mahfud 23 persen dan Anies-Muhaimin 22,3 persen. Yang belum memutuskan 10 persen, dan tidak menjawab 1,6 persen," kata Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (9/11/2023) dikutip dari Liputan6.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover