Megawati Jadi Alasan Relawan Jokowi Dukung Prabowo-Gibran

Megawati Jadi Alasan Relawan Jokowi Dukung Prabowo-Gibran Kredit Foto: twitter/@miduk17

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi alasan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi atau Uki mengatakan alasan para relawan mendukung pasangan Koalisi Indonesia Maju karena mereka tidak mendukung Megawati, tapi Jokowi.

Baca Juga: Penunjukan Jubir Membuat Gibran Terlihat Memandang Prabowo Sebagai Anak Buah Jokowi

"Tadi ngobrol dengan relawan Jokowi di depan KPU. Uki: kenapa kamu ke Prabowo Gibran?. Relawan: Karena saya pendukung Jokowi, bukan Megawati. Uki: (dalem hati) fair enough...," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (15/11).

Sebelumnya, Komisioner KPU Idham Holik menetapkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai paslon Pemilu 2024. Selain Prabowo-Gibran, KPU juga menyatakan memenuhi syarat paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

“Telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu serentak 2024,” kata Idham dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta dikutip dari Republika.

Penetapan tersebut dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen, ambang batas pencalonan, dan melihat hasil tes kesehatan. Selanjutnya, pada Selasa (14/11/2023) KPU akan mengundi nomor urut ketiga pasangan capres dan cawapres.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover