Andai Dibolehkan KPU, Capres PDIP Lebih Baik Puan daripada Ganjar

Andai Dibolehkan KPU, Capres PDIP Lebih Baik Puan daripada Ganjar Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial Rudi Valinka berandai-andai jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbolehkan perubahan nama capres, maka sebaiknya PDIP mengusung Puan Maharani daripada Ganjar Pranowo.

Pasalnya Puan Maharani kini terlihat merupakan pendukung pasangan nomor urut tiga paling realistis, karena akan mengevaluasi narasi kritikan Ganjar Pranowo terhadap pemerintah belakangan ini imbas menurunnya elektabilitas capres PDIP.

Baca Juga: Soal Status Jokowi di PDIP, Puan Sadar Tidak Mungkin Ada Kawan Abadi

"Mba Puan ini pendukung Ganjar Mahfud paling realistis saat ini. Mau dengarkan pendapat orang lain dan membaca kondisi lewat angka-angka survey baik external dan internal," ucapnya.

"Seandainya aturan KPU memperbolehkan mungkin Capresnya lebih baik beliau sih. Sayang sudah gak bisa," imbuh Rudi Valinka dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (22/11).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP sekaligus Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Puan Maharani mengatakan pihaknya akan mengevaluasi sejumlah narasi kritikan Ganjar Pranowo terhadap pemerintah belakangan ini.

Puan menyampaikannya menanggapi elektabilitas Ganjar yang turun dalam sejumlah survei terbaru.

"Ini akan menjadi evaluasi bagi kami PDIP untuk bisa melihat secara baik dan secara jelas, apakah kemudian hal itu memang harus dievaluasi atau tidak. Artinya terkait dengan substansi yang akan disampaikan Pak Ganjar," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/11) dikutip dari CNN Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover