Perbedaan Pendukung AMIN, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud di Sosmed

Perbedaan Pendukung AMIN, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud di Sosmed Kredit Foto: Antara

Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto menungkapkan perbedaan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di sosial media (sosmed).

Para pendukung paslon satu sudah mulai percaya diri untuk kemenangan AMIN, sedangkan pendukung Prabowo-Gibran lebih unggul karena sangat percaya diri, tapi pendukung Ganjar-Mahfud mulai khawatir akan kalah yang ditunjukkan dengan kemarahan.

Baca Juga: Termasuk MK, Ini Sejumlah Lembaga Negara yang Berpotensi Dugunakan untuk Gibran

"Pendukung di Sosmed; Pendukung paslon 1 mesem mesem mulai percaya diri. Pendukung paslon 2 joget-joget sangat percaya diri. Pendukung paslon 3 marah marah mulai kehilangan jati diri," ucap Dede dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (23/11).

Sementara itu, dalam survei LSI Denny JA yang dilakukan pada 6-11 November 2022 menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di posisi unggul dibandingkan dengan dua paslon capres-cawapres lainnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN'. 

"Berdasarkan hasil survei, Prabowo-Gibran memperoleh dukungan 40,3 persen, lalu Ganjar-Mahfud mendapat 28,6 persen, dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 20,3 persen," kata peneliti LSI Adjie Al Faraby saat agenda rilis survei bertajuk '90 Hari Menuju Pilpres: yang Meroket dan yang Terjungkal' di kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023) dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover