PKS Kegirangan Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Jadi Tersangka Pemerasan SYL

PKS Kegirangan Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Jadi Tersangka Pemerasan SYL Kredit Foto: Taufik Idharudin

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlihat kegirangan dengan ditetapkannya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjadi tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai kinerja polisi sangat bagus dengan menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka, karena memperlihatkan penegakan hukum tanpa pandang bulu.

Baca Juga: Perbedaan Pendukung AMIN, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud di Sosmed

"Bravo Polisi. Hukum tajam ke atas dan ke bawah. Negara makmur dengan hukum ditegakkan," ucap Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI itu dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (23/11).

Namun meskipun demikian, Mardani meminta proses hukum yang wajar dan asas praduga tak bersalah tetap digunakan polisi dalam penyidikan kasus tersebut. "Tetap semua mesti jaga due process of law dan presumption of inocent," ujarnya.

Kemudian ia pun mengingatkan korupsi sebagai program utama dari pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN). "Kita jaga NKRI bersama dari Korupsi adalah program utama AMIN," tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh polisi.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan SYL diputuskan setelah gelar perkara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover