Sebab AMIN Lebih Unggul di Sosmed Ketimbang Lembaga Survei

Sebab AMIN Lebih Unggul di Sosmed Ketimbang Lembaga Survei Kredit Foto: Twitter @aniesbaswedan

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak mengungkapkan penyebab pasangan nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) lebih unggul di sosial media (sosmed) daripada lembaga survei.

Berbeda dengan AMIN, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempunyai banyak baliho di jalan-jalan dan sering berbagi hadiah, tak lupa surveinya di lembaga pun unggul.

Baca Juga: AMIN dan Ganjar-Mahfud Datang Lengkap di Dialog Publik PP Muhammadiyah UM, Prabowo Tanpa Gibran

Menurutnya ini disebabkan karena AMIN tidak mempunyai sponsor dari oligarki, meskipun demikian hal tersebut menjadi keunggulannya dibandingkan pasangan lain jika berhasil menang Pilpres 2024.

"AMIN lebih unggul di sosmed, ketimbang lembaga survey. Dua pasangan lainnya balihonya bertebaran, kerap bagi-bagi hadiah, dan sering unggul di polling survey. Tahu sebabnya?" ucap Lukman. 

"Ya betul, AMIN miskin karena relatif tak ada sponsor oligarki. Plusnya, tidak ada kewajiban balas budi jika menang," sambungnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (24/11).

Sementara itu, dalam survei LSI Denny JA yang dilakukan pada 6-11 November 2022 menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di posisi unggul dibandingkan dengan dua paslon capres-cawapres lainnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN'. 

"Berdasarkan hasil survei, Prabowo-Gibran memperoleh dukungan 40,3 persen, lalu Ganjar-Mahfud mendapat 28,6 persen, dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 20,3 persen," kata peneliti LSI Adjie Al Faraby saat agenda rilis survei bertajuk '90 Hari Menuju Pilpres: yang Meroket dan yang Terjungkal' di kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023) dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover