Kaesang Sebut Firli Seharusnya Jaga Marwah KPK, Denny Siregar Geram

Kaesang Sebut Firli Seharusnya Jaga Marwah KPK, Denny Siregar Geram Kredit Foto: Instagram Denny Siregar

Pegiat media sosial Denny Siregar terlihat geram dengan Ketua Umum Partai Solidaritasi Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang menyebut Firli Bahuri seharusnya menjaga marwah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pimpinan.

Denny Siregar pun mengingatkan Kaesang perbuatan Anwar Usman saat menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), yaitu meloloskan putusan yang membuat Gibran Rakabuming Raka bisa maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Gibran Buyarkan Ekspektasi Rakyat soal Anak Muda Maju Pilpres

"Buat saya, sebagai Ketua KPK seharusnya dia (Firli) menjaga marwah institusi, marwah KPK sebagai pemberantas (korupsi), malah (dia) menjadi pelaku," tulis Denny menyalin ucapan Kaesang.

"Kata Kaesang yang pamannya merusak marwah Mahkamah Konstitusi karena meloloskan kakaknya Gibran.. Jadi pengen kirim cermin.." imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (27/11). 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyesalkan kasus pemerasan yang diduga melibatkan mantan ketua KPK Firli Bahuri terhadap eks menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo karena kasus rasuah itu mencoreng marwah KPK sebagai lembaga yang memberantas korupsi.

Walaupun demikian, Kaesang menyebut PSI menghormati proses hukum yang saat ini berjalan, berikut dengan asas praduga tak bersalah terhadap Firli, yang telah ditetapkan sebagai tersangka pemerasan oleh Polda Metro Jaya pada 22 November 2023.

“Buat saya, sebagai Ketua KPK, seharusnya dia menjaga marwah institusi, marwah KPK sebagai pemberantas (korupsi), malah (dia) menjadi pelaku,” kata Kaesang pada sela-sela kegiatannya di Sorong, Papua Barat Daya, Ahad (26/11/2023) dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover