Rocky Gerung soal Cak Imin Kritik IKN: Ada Sesuatu yang Unik

Rocky Gerung soal Cak Imin Kritik IKN: Ada Sesuatu yang Unik Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung menilai ada sesuatu yang unik dalam diri cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sampai mengkritik proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Rocky Gerung mengatakan Cak Imin menganggap bahwa kemampuan retorikanya masih menjadi andalan, sehingga dikeluarkan melalaui kritikan terhadap IKN yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: PDIP Tak Bisa Kritik IKN Seperti Cak Imin

"Tapi Cak Imin kan ada sesuatu yang unik pada si Cak Imin ini kan, dia tetap menganggap bahwa kemampuan dia untuk beretorika itu akan jadi andalan dia, dan tentu Jokowi tahu di mana sebetulnya titik balik Cak Imin nanti itu," ucapnya.

Lebih lanjut, berdasarkan dugaannya, kritikan Cak Imin tentang IKN dilakukan untuk menguji kemampuan Jokowi dalam mengganggunya, seperti yang terjadi ketika pertama kali ia didapuk menjadi cawapres Anies.

"Kita cuma mau memberi dugaan bahwa Cak Imin menguji Jokowi masih kuat engak Jokowi mengganggu dia seperti sebelum atau dalam upaya untuk mendampingi Anies semester lalu kan Cak Imin diganggu-ganggu oleh Jokowi," ujarnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (28/11). 

Sebelumnya, dalam acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit, di Jakarta, Minggu (26/11), Cak Imin memilih untuk tetap di Jakarta daripada pindah ke IKN ketika ditanya moderator.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover