Anies-Cak Imin Fiks Bakal Diblacklist di Kalimantan

Anies-Cak Imin Fiks Bakal Diblacklist di Kalimantan Kredit Foto: Twitter @aniesbaswedan

Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab mengungkapkan bahwa pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pasti akan diblacklist atau masuk daftar hitam di Kalimantan.

Pasalnya menurut Husin, statement yang disampaikan Cak Imin mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur terlalu brutal karena cenderung rasis dengan menyebut 'hutan'.

Baca Juga: Pengamat Klaim Anies Tidak Akan Menang Pilpres 2024

"Fixed, Paslon No. 1 @aniesbaswedan & @cakimiNOW bakal diblacklist di Kalimantan. Terlalu brutal statement ini," ucap Husin dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (28/11).

"Ini bukan soal IKN, ini bukan juga soal siapa pemilik HGUnya, tapi ini ada kecenderungan rasis menyebut salah satu wilayah di NKRI ini dengan sebutan "hutan"," sambungnya.

Sebelumnya, dalam acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit, di Jakarta, Minggu (26/11), Cak Imin memilih untuk tetap di Jakarta daripada pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur ketika ditanya moderator.

Kemudian usai acara, awak media bertanya lebih lanjut mengenai jawaban Cak Imin, apakah hal tersebut menandakan Koalisi Perubahan tidak akan melanjutkan IKN jika menang Pilpres 2024.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover