Anies Bikin Darah Tinggi Rakyat Naik dengan Pembahasan Kredit Rumah dan Kendaraan

Anies Bikin Darah Tinggi Rakyat Naik dengan Pembahasan Kredit Rumah dan Kendaraan Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym.

Politikus Ferdinand Hutahaean merasa calon presiden (capres) nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan membuat darah tinggi rakyat naik dengan pembahasan kredit rumah dan kendaraan.

Pasalnya menurut Ferdinand, Anies Baswedan seharusnya tidak heran kredit rumah lebih sulit daripada kendaraan, lantaran mobil dan motor lebih mudah untuk dijual daripada hunian, karenanya kreditnya pun lebih tidak sulit diberikan.

Baca Juga: Motivasi Prabowo Nyapres 3 Kali Ketahuan Relawan Anies

"Duhhh Tuhan, yang begini bikin darah tinggi rakyat naik. Ya iyalah lebih sulit. Kendaraan bermotor itu lebih mudah dijual daripada rumah makanya lebih mudah kreditnya dan gampang ditarik kalau macet," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (29/11).

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengaku heran dengan masyarakat yang lebih mudah membeli kendaraan dengan cara dicicil atau kredit daripada membeli rumah.

Anies menilai fenomena kemudahan mencicil kendaraan daripada rumah menjadi bukti ketidakadilan yang dialami masyarakat untuk memiliki hunian.

"Ada yang tidak adil di sini. Kalau mau kredit motor mudahnya luar biasa, kalau mau beli mobil mudahnya luar biasa. Sementara kalau mau beli rumah sulit," kata Anies di GOR Laga Tangkas Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/11) dikutip dari CNN Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover