PDIP Harus Membuat Daftar Kejahatan Ekonomi dan Politik Jokowi Selama Dua Periode

PDIP Harus Membuat Daftar Kejahatan Ekonomi dan Politik Jokowi Selama Dua Periode Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus membuat daftar kejahatan ekonomi dan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode jabatannya.

Hal ini bisa dilakukan PDIP untuk menunjukkan kejengkelannya pada kebijakan Jokowi, karena menurutnya publik ingin melihat partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu kembali pada basis ideologinya.

Baca Juga: Cabut Laporan 'Bajingan Tolol', PDIP Merasa Rocky Gerung Memang Benar

"Jadi mestinya PDIP tunjukkan bahwa dia memang jengkel pada kebijakan Jokowi bukan sekedar personal aja, tapi kebijakan Jokowi, kita mau lihat PDIP itu tumbuh kembali sebagai partai yang ada basis ideologisnya yaitu Wong Cilik," ucap Rocky.

"Karena itu mestinya PDIP bikin daftar selama 9 tahun apa aja kejahatan ekonomi Jokowi yang memberukkan ekonomi Wong Cilik, apa aja kejahatan politik Jokowi yang membuat demokrasi makin lama makin redup," sambungnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (29/11).

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel setelah mendapatkan sejumlah laporan praktik intimidasi dan intervensi yang terjadi menjelang kampanye Pilpres 2024.

Megawati terpaksa menyampaikan kejengkelannya di depan bulik dalam acara konsolidasi relawan pendukung Ganjar-Mahfud di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Bolehkah kamu menekan rakyatmu? Bolehkan kamu memberikan apapun juga kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan yang ada di Republik Indonesia ini? Aih, mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu. Tapi ibu sudah jengkel, tahu enggak?" ucapnya dikutip dari CNN Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover