Prabowo Diragukan 'Tunduk' pada Jokowi Jika Menjadi Presiden

Prabowo Diragukan 'Tunduk' pada Jokowi Jika Menjadi Presiden Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pegiat media sosial Islah Bahrawi meragukan capres nomor urut dua Prabowo Subianto akan 'tunduk' atau dalam kata lain 'menyerah' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika berhasil memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Keraguan Islah bahwa Prabowo Subianto tidak akan 'tunduk' kepada Jokowi berlandaskan karakternya yang tak terkontrol, dan telah terlihat dari Pilpres 2014 serta 2019, bahkan hingga kini.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Tidak Ingin Terlalu Sering Bertemu Publik

"Yakin kalau nanti Prabowo itu jadi presiden misalnya memenangkan Pilpres misalnya apakah dia akan betul-betul taking about atau surrender kepada Pak Jokowi? Saya meragukan itu," ucapnya dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Kamis (30/11). 

"Karena karakter Prabowo tidak seperti ini, kita bisa lihat karakter Prabowo dari 2014, 2019 dan hingga hari ini kadang-kadang karakternya tidak terkontrol sehingga dia meledak-ledak di depan publik, apa lagi dia memegang tampuk kekuasaan," sambungnya.

Sementara itu, dalam survei Lembaga Survei Nasional, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Paslon Prabowo-Gibran disebut memiliki elektabilitas mencapai 42,1 persen. Sedangkan Anies-Muhaimin 25,2 persen dan Ganjar-Mahfud sebesar 28,8 persen.

"Survei itu mencatat masih ada 20,3 persen pemilih Prabowo yang berpotensi mengubah pilihannya. Lalu ada 28,5 persen pemilih Ganjar-Mahfud dan 32,4 persen pemilih Anies-Cak Imin yang masih mungkin mengubah pilihan," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry dalam jumpa pers secara daring pada Jumat (24/11/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover