Prabowo dan Jokowi Ternyata Sama-sama Gemar Berutang

Prabowo dan Jokowi Ternyata Sama-sama Gemar Berutang Kredit Foto: Twitter/@erickthohir

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama-sama gemar berutang.

Pasalnya pinjaman luar negeri Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto tembus di angka Rp385 triliun, sedangkan utang luar negeri Indonesia era Jokowi pada akhir kuartal III/2023 mencapai US$393,7 miliar atau sekitar Rp6.180 triliun.

Baca Juga: Daripada Prabowo, Anies dan Ganjar Diyakini Lebih Bersahabat dengan Jokowi Jika Jadi Presiden

Sehingga Lukman merasa tidak heran jika Prabowo sangat semangat melanjutkan program Jokowi. "Pantesan semangat bener melanjutkan, sama-sama gemar utang ternyata," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (1/12).

Sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menegaskan akan melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo jika terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2024.

"Arahnya (kebijakan Jokowi) sudah benar, jangan ragu, jangan plin-plan, harus tegas. Saya tegas, saya akan lanjutkan program Pak Jokowi. Saya tegas mengatakan itu," kata Prabowo saat menyampaikan sambutan dalam Deklarasi Dukungan Relawan Penerus Negeri untuk Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023) dikutip dari Republika.

Ia menilai program kerja dan kebijakan Jokowi telah menjadi pondasi bagi Indonesia untuk menjadi negara maju pada 2045. "Saya benar-benar meyakini bahwa semua yang dilakukan (Jokowi) harus kita lanjutkan, dan harus kita sempurnakan, dan harus kita tambah bila perlu," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover