Prabowo-Gibran Dianggap Lakukan Money Politic dalam Kampanye

Prabowo-Gibran Dianggap Lakukan Money Politic dalam Kampanye Kredit Foto: Media Indonesia

Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menganggap pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan money politic atau politik uang dalam kampanye di Pilpres 2024.

Hal ini terlihat melalui Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang berencana menyebarkan makan siang dan susu gratis di 200 kota dalam dua pekan masa awal kampanye Pilpres 2024, sehingga menurut Musni Umar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus bertindak.

Baca Juga: Tanggapan ke Megawati soal Penguasa Orde Baru Bikin Nggak Heran Kaesang Gampang Dijebak Gibran

"HALLO BAWASLU!!! Itu money politics. Bagi-bagi makanan kepada rakyat yang banyak miskin saat musim kampanye," ucap loyalis Anies Baswedan itu dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (1/12).

Untuk diketahui, selama dua pekan awal masa kampanye Pilpres 2024, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berencana mendistribusikan paket makan siang dan susu gratis kepada masyarakat di 200 kota dan kabupaten.

"Kami distribusikan (paket makan siang dan susu) di 200 kota di dua pekan ini, satu pekan 100 kota," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (29/11/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover