Keterlaluan Jika Prabowo-Gibran Kalah di Pilpres 2024

Keterlaluan Jika Prabowo-Gibran Kalah di Pilpres 2024 Kredit Foto: Istimewa

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menilai keterlaluan jika pasangan calon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kalah di Pilpres 2024.

Karena menurutnya aparat dan institusi terkait berada dalam kendali Prabowo Subianto dan Gibran, sehingga bisa diprediksi hasil Pilpres 2024 yang pasti akan memenangkan keduanya.

Baca Juga: Apakah Kasus Gibran, Kaesang, dan Ahok di KPK Berhenti Karena Intervensi Jokowi?

"Pemenangnya sudah pasti Prabowo-Gibran. Kalau kalah keterlaluan, semua aparat dan institusi terkait sudah berada di bawah ketiaknya sehingga hasil Pemilu sudah ketahuan sebelum pesta demokrasi bohong-bohongan ini dimulai," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (4/12).

Sementara itu, berdasarkan survei elektabilitas Polling Institute periode 15-17 November 2023, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul dengan meraih 43,2 persen disusul Anies-Muhaimin 24,3 persen. 

Adapun pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya 24,1 persen sedangkan yang tidak menjawab ada 8,4 persen. "Ganjar-Mahfud mengalami penurunan," kata Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim, Kamis (30/11/2023) dikutip dari Suara.com.

Tren menurun pasangan Ganjar-Mahfud mulai terlihat dari dua hasil survei yang dilakukan Polling Institute, yakni pada 1-3 Oktober 2023 dan 25-28 Oktober 2023.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover