Dokter Tifa soal Gibran Salah Sebut Ibu Hamil Butuh Asam Sulfat: Berani-beraninya Jadi Cawapres

Dokter Tifa soal Gibran Salah Sebut Ibu Hamil Butuh Asam Sulfat: Berani-beraninya Jadi Cawapres Kredit Foto: Fajar.co

Pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma atau akrab disapa Dokter Tifa menanggappi permintaan maaf cawapres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka karena salah menyebut ibu hamil butuh asam sulfat.

Dokter Tifa merasa permintaan maaf Gibran tidak cukup, karena sampai dua kali salah menyebut asam sulfat untuk ibu hamil, sehingga seharusnya Wali Kota Solo itu tidak menjadi cawapres lantaran nihil kapasitas.

Baca Juga: Dalam Debat Cawapres, Mahfud MD Tak Akan Tega dengan Gibran

"Ini bukan soal salah bicara yang selesai cukup dengan minta maaf. Menyebut Asam Folat dengan Asam Sulfat, apalagi sampai dua kali. Ini Tolol yang fatal. Harusnya kamu malu, tidak punya kapasitas,  berani-beraninya jadi Cawapres," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (5/12).

Sebelumnya, cawapres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka meminta maaf karena salah menyebut ibu hamil membutuhkan asam sulfat untuk mencegah gangguan pertumbuhan pada anak atau stunting.

Gibran mengatakan baru mengetahui jika pernyataannya keliru, ia pun mengkoreksinya, seharusnya yang disebutkannya adalah asam folat, dan bukan asam sulfat untuk ibu hamil.

"Mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, Sorry, sorry ya, maaf. Mohon dikoreksi," kata Gibran saat ditemui usai bermain badminton dengan Taufik Hidayat di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12) dikutip dari CNN Indonesia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berterima kasih karena pernyataannya dikoreksi, dan ia tidak khawatir kesalahannya mengurangi kepercayaan masyarakat terhadapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover