Gibran Diperingatkan untuk Tidak Ajak Anak-anak Kampanye

Gibran Diperingatkan untuk Tidak Ajak Anak-anak Kampanye Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi memperingatkan kepada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka untuk tidak mengajak anak-anak kampanye.

Pasalnya menurut Eko, Indonesia mempunyai aturan mengenai batas usia masyakarat yang boleh mengikuti kampanye, dan anak-anak tidak masuk di dalamnya, sehingga Gibran melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Dokter Tifa soal Gibran Salah Sebut Ibu Hamil Butuh Asam Sulfat: Berani-beraninya Jadi Cawapres

"Mas @gibran_tweet, anak-anak jangan diajak kampanye dong. Kan kita punya aturan soal batas usia yang boleh ikut kampanye...," ujarnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (6/12).

Untuk diketahui, dalam momen kegiatan kampanye Gibran Rakabuming Raka di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat, 1 Desember 2023, cawapres nomor urut dua itu meminta anak-anak untuk naik ke atas panggung serta membagikan buku dan susu. 

"Anak-anak ke panggung, sini saya bagikan buku. Susunya nanti juga dibagikan," kata Gibran saat menghadiri undangan Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo di RT. 013/RW. 011 Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat petang dikutip dari Tempo.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI Sylvana Maria menilai apa yang dilakukan Gibran merupakan pelanggaran. “Ini pelanggaran,” kata dia saat dihubungi TEMPO pada Senin, 4 Desember 2023.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover