Presiden Jokowi Akui Proyek IKN Tak Laku Sebelum Dikritisi Capres

Presiden Jokowi Akui Proyek IKN Tak Laku Sebelum Dikritisi Capres Kredit Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Anggota DPR RI Fraksi PKS Tifatul Sembiring mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak laku di kalangan investor sebelum dikritisi capres.

Sehingga ia menyayangkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang mengatakan banyak investor mulai meragukan IKN karena terdapat capres yang mengkritiknya.

Baca Juga: Kasihan Jika Kasus E-KTP Kembali Dibuka Usai Diungkap Agus Rahardjo

"Lah, sebelum dikritisi capres, dikalangan investor, proyek IKN ini memang sudah enggak laku. Dan ini diakui langsung oleh Presiden Jokowi... Kok pak Bahlil menyalahkan capres yang mengkritik...," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (6/12).

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa penyebab banyaknya investor mulai meragukan pembangunan IKN di Kalimantan Timur karena terdapat capres uang mengkritiknya.

"Sekarang kan banyak investor yang mulai nanya, mulai ada keraguan. Karena ada beberapa capres yang menyampaikan visi dan misinya itu melahirkan keraguan bagi investor," kata Bahlil di acara peresmian Media Center Indonesia Maju di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (4/12/2023), dikutip dari Kompas TV.

Dalam kesempatan itu, Bahlil tidak menyebutkan nama capres yang dimaksudnya, namun ia menegaskan proyek pembangunan IKN mempunyai landasan hukum kuat berupa Undang-undang Nomor 21 tahun 2023 tentang IKN. "Masa tiba-tiba mau bilang batalkan, ya kami harus mampu menjawab itu dengan baik," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover