Bawaslu Seperti Habis Kena Asam Sulfat Lihat Kampanye Gibran di Jakarta

Bawaslu Seperti Habis Kena Asam Sulfat Lihat Kampanye Gibran di Jakarta Kredit Foto: WE

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyindir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) seperti habis terkena asam sulfat melihat kampanye cawapres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka di Jakarta.

Hal ini karena Bawaslu diam membisu setelah Gibran mengajak anak-anak ke panggung untuk menerima buku dan susu gratis dalam acara Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo, padahal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebutnya pelanggaran, Chusnul pun sangat menyayangkannya.

Baca Juga: Heru Budi Mustahil Tak Tahu Dugaan Kampanye Gibran di CFD

"Hancur, ga ada habis-habisnya, ini lebih parah dari pilpres sebelumnya. Dan lagi-lagi @bawaslu_RI diam membisu seperti habis kena asam sulfat," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (6/12).

Untuk diketahui, dalam momen kegiatan kampanye Gibran Rakabuming Raka di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat, 1 Desember 2023, cawapres nomor urut dua itu meminta anak-anak untuk naik ke atas panggung serta membagikan buku dan susu. 

"Anak-anak ke panggung, sini saya bagikan buku. Susunya nanti juga dibagikan," kata Gibran saat menghadiri undangan Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo di RT. 013/RW. 011 Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat petang dikutip dari Tempo.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI Sylvana Maria menilai apa yang dilakukan Gibran merupakan pelanggaran. “Ini pelanggaran,” kata dia saat dihubungi TEMPO pada Senin, 4 Desember 2023.

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan seluruh Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Tim Kampanya Nasiona (TKN), termasuk dari tim Prabowo-Gibran untuk menyepakati komitmen bersama terkait pemilu ramah anak.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover