Melihat Polemik Asam Sulfat, Gibran Punya Kualitas Pemimpin yang Dibutuhkan Indonesia

Melihat Polemik Asam Sulfat, Gibran Punya Kualitas Pemimpin yang Dibutuhkan Indonesia Kredit Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka mempunyai kualitas pemimpin yang dibutuhkan Indonesia melihat dari polemik asam sulfat.

Hal ini karena Gibran berani meminta maaf setelah salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat untuk ibu hamil, dan menurut Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo, kesalahan merupakan hal yang manusiawi, selain itu masyarakat tidak meminta pemimpin sempurna.

Baca Juga: Hampir Mustahil Pemilu Jurdil Terjadi dengan Gibran Sebagai Cawapres

"Kita tidak minta pemimpin sempurna yang tidak pernah salah. Salah itu manusiawi, yang lebih penting berani mengaku salah dan memperbaikinya. Ini kualitas pemimpin yang dibutuhkan bangsa ini, ketimbang merasa sempurna dan lebih hebat dari orang lain," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (7/12).

Sebelumnya, cawapres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka meminta maaf karena salah menyebut ibu hamil membutuhkan asam sulfat untuk mencegah gangguan pertumbuhan pada anak atau stunting.

Gibran mengatakan baru mengetahui jika pernyataannya keliru, ia pun mengkoreksinya, seharusnya yang disebutkannya adalah asam folat, dan bukan asam sulfat untuk ibu hamil.

"Mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, Sorry, sorry ya, maaf. Mohon dikoreksi," kata Gibran saat ditemui usai bermain badminton dengan Taufik Hidayat di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12) dikutip dari CNN Indonesia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berterima kasih karena pernyataannya dikoreksi, dan ia tidak khawatir kesalahannya mengurangi kepercayaan masyarakat terhadapnya.

Untuk diketahui, asam folat atau yang disebut juga dengan folic acid merupakan vitamin B9 yang larut dalam air. Vitamin ini sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh, khususnya untuk memproduksi dan mempertahankan sel.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover