Rocky Gerung Ungkap Sejumlah Ujian Anies Selama Jadi Gubernur DKI

Rocky Gerung Ungkap Sejumlah Ujian Anies Selama Jadi Gubernur DKI Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan sejumlah ujian calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan dari Koalisi Indonesia Maju selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Rocky Gerung mengatakan Anies Baswedan mengalami sejumlah ujian seperti persoalan banjir, pandemi Covid-19, program rumah DP Nol Rupiah dan lainnya, sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meskipun pernah menduduki jabatan yang sama tidak demikian.

Baca Juga: 2016 Tahun Arah Politik Jokowi Belok dari Pilihan Rakyat Jadi Alat Oligarki dan Persiapkan Dinasti

"Jokowi enggak ngerti bahwa selama dia jadi Gubernur DKI, dia tidak pernah diuji sebetulnya, dia dilindungi karena dipersiapkan untuk jadi presiden tanpa perlu kompetisi itu," ucap Rocky Gerung.

"Anies lain, Anies mengalami ujian soal banjirlah, soal covid, pemukiman 0%, segala macam, tapi dia dia bisa terangkan bahwa dia belajar dari pengujian itu tuh," tandasnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (7/12).

Sementara itu, kini Gubernur Jakarta diusulkan agar dipilih oleh Presiden usai tak lagi menyandang status Ibu Kota. Hal ini tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

RUU ini sudah disetujui oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk dibahas di tingkatan selanjutnya. Dalam Bahan Rapat Pleno Penyusunan RUU Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Senin (4/12) kemarin, Gubernur DKJ diusulkan agar tak dipilih oleh rakyat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover