Rocky Gerung: Jokowi Enggak Ngerti Jakarta Kota Politik

Rocky Gerung: Jokowi Enggak Ngerti Jakarta Kota Politik Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung membahas mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menuntaskan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena memenangkan pemilihan presiden atau pilpres 2014.

Karena hal tersebut menurut Rocky Gerung, Jokowi menganggap calon pemimpin tak perlu diuji di DKI Jakarta sebelum mengikuti pilpres, namun dia telah mempersiapkan masa depan Gibran Rakabuming Raka di 2029.

Baca Juga: Said Didu Merasa Tugas Drajat Wibowo Sebagai TKN Prabowo-Gibran Sangat Berat

"Jokowi enggak pernah belajar, karena itu dianggap bahwa ya kalau gua aja bisa melenggang langsung ke presiden ngapain gua mesti diuji di DKI, itu pentingnya bagi Jokowi," ucapnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (7/12).

"Ya sudah daripada Gibran diuji lagi bersaing dengan seorang calon pemimpin dari DKI mending gua kendalikan pemimpin potensial penantang Gibran di 2029 yang akan datang dari kancah politik Jakarta kan, jadi Jokowi enggak ngerti bahwa Jakarta itu kota politik, itu soalnya," tandasnya.

Sementara itu, kini Gubernur Jakarta diusulkan agar dipilih oleh Presiden usai tak lagi menyandang status Ibu Kota. Hal ini tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

RUU ini sudah disetujui oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk dibahas di tingkatan selanjutnya. Dalam Bahan Rapat Pleno Penyusunan RUU Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Senin (4/12) kemarin, Gubernur DKJ diusulkan agar tak dipilih oleh rakyat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover