Eko Kuntadhi Heran Pendukung Prabowo Nyinyir Komitmen Ganjar Lanjutkan IKN

Eko Kuntadhi Heran Pendukung Prabowo Nyinyir Komitmen Ganjar Lanjutkan IKN Kredit Foto: Instagram/Eko Kuntadhi

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi merasa heran pendukung capres nomor urut dua Prabowo Subianto nyinyir terhadap komitmen capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo untuk melanjutkan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Sehingga Eko Kuntadhi mempertanyakan tujuan pendukung Prabowo Subianto nyinyir, karena seperti tidak menginginkan pemerintah berikutnya untuk melanjutkan IKN, ia pun menyinggung kritikan capres nomor urut satu Anies Baswedan.

Baca Juga: IKN Diminta Diaudit Forensik Setelah Jokowi Lengser

"Ganjar ke IKN kemarin. Berkomitmen melanjutkan proyek besar itu. Tapi para pendukung Prabowo nyinyir. Apa mereka mau pemerintah berikutnya gak usah melanjutkan IKN seperti statemennya Anies?" ujar Eko dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (8/12).

Lebih lanjut, ia pun merasa kasihan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena para pendukung Prabowo seperti mendorong agar IKN mangkrak. "Kayaknya para penyinyir itu mendorong IKN jadi proyek mangkrak. Kasian Pak Jokowi...," imbuhnya. 

Sebelumnya, Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim).

"IKN sudah dimulai dan harus dilanjutkan," kata Ganjar, dikutip melalui unggahan di akun instagram miliknya, Kamis (7/12/2023).

Menurut Ganjar, melanjutkan pembangunan IKN bukan sekedar melanjutkan Undang-undang, melainkan untuk menggerus ketimpangan sosial yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Bukan sekadar melaksanakan undang-undang, tapi juga komitmen menggerus ketimpangan pembangunan. Dari Nusantara, kita wujudkan pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover