Selamat Tinggal Jatah Menteri di Kabinet Ganjar-Mahfud

Selamat Tinggal Jatah Menteri di Kabinet Ganjar-Mahfud Kredit Foto: Twitter @ganjarpranowo

Pegiat media sosial Jhon Sitorus mengungkapkan bahwa tidak ada jatah menteri di kabinet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jika pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu memenangkan Pilpres 2024.

Karena, kata Jhon, Ganjar Pranowo akan menentukan nama-nama menteri yang berada dalam kabinetnya bersama Mahfud MD bukan berdasarkan persekongkolan dengan pihak lain, namun kapabilitas.

Baca Juga: SMRC Disebut Dibiayai Koalisi Ganjar dan Indikator Koalisi Prabowo

"Tidak ada jatah menteri di kabinet Ganjar Mahfud. Semua akan ditentukan oleh Ganjar Pranowo sesuai hak perogratifnya, bukan karena KONGKALIKONG dengan BOHIR. Yang jelas, semua harus sesuai kapabilitas, bukan sekadar rutinitas," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (12/12).

Sementara, dalam jejak pendapat Litbang Kompas Desember 2023 menunjukkan paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi puncak.

Prabowo Subianto dan Gibran meraih elektabilitas 39,3 persen dalam survei yang digelar pada 29 November hingga 4 Desember 2023 itu. 

“Pasangan Prabowo-Gibran unggul di hampir semua kategori sosio-demografis responden,” tulis peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan, dikutip dari Harian Kompas, Senin (11/12/2023).

Bambang mengatakan Prabowo-Gibran unggul pada pemilih perkotaan dan perdesaan dari laki-laki maupun perempuan. “Suara untuk Prabowo-Gibran juga lebih tinggi pada hampir semua kelompok pemeluk agama,” tulis Bambang.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover