Hendri Satrio Ledek Penampilan Prabowo di Debat Capres

Hendri Satrio Ledek Penampilan Prabowo di Debat Capres Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pengamat politik Hendri Satrio atau akrab disapa Hensat meledek penampilan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dalam debat capres perdana di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam WIB.

Hendri Satrio mengatakan penampilan Prabowo Subianto dalam debat capres perdana kemungkinan membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingat alasan Menteri Pertahanan itu bisa dikalahkannya pada Pilpres 2014 dan 2019.

Baca Juga: Alissa Wahid Sayangkan Cara Berpolitik Budiman Sudjatmiko untuk Prabowo

"Setelah nonton penampilan Pak Prabowo di debat perdana mungkin Pak Jokowi jadi ingat, kenapa Prabowo bisa dia kalahkan 2 kali? 'Saya menang 2 kali dari orang ini!'," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (13/12).

Untuk diketahui, Prabowo Subianto tampil jenaka dan sesekali tampak berjoget saat debat antarcapres Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam WIB. 

Nada suaranya sedikit meninggi hanya ketika Anies Baswedan mengkritik buruknya demokrasi di era Pemerintahan Jokowi dan ketika Ganjar Pranowo mengungkit kasus penculikan aktivis 1998.

"Pertanyaan kedua, menunggu di sana, menunggu banyak ibu-ibu. Apakah bapak bisa membantu menemukan kuburnya yang hilang agar mereka (orang tua korban penghilangan paksa) bisa berziarah?" kata Ganjar kepada Prabowo dikutip dari Republika.

Prabowo mengaku heran mengapa pertanyaan itu diajukan kepada dirinya karena penyelesaian kasus pelanggaran HAM merupakan tanggung jawab Menko Polhukam Mahfud MD yang kini cawapres pendamping Ganjar. Mantan Danjen Kopassus itu juga menyatakan bahwa dirinya sudah berulang kali menjawab tudingan terlibat penculikan aktivis 1998.  

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover