Gibran 'Menipu' Santri Sebut Tips Sukses Rajin Belajar dan Nurut Kyai

Gibran 'Menipu' Santri Sebut Tips Sukses Rajin Belajar dan Nurut Kyai Kredit Foto: Viva

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka seperti 'menipu' santri dengan menyebut tips sukses adalah rajin belajar dan menaati kyai.

Pasalnya, menurut pegiat media sosial Lukman Simandjuntak, tips sukses Gibran yang sesungguhnya adalah memanfaatkan status hingga mengubah aturan untuk mencapai tujuannya.

Baca Juga: Melihat Komentar Gibran, Jokowi Dimohon Usir Pengungsi Rohingya

"Gibran berikan tips sukses ke santri, yakni rajin belajar & nurut sama kyai. Padahal tips sukses Gibran yang sebenarnya: 1. Manfaatkan status sebagai anak presiden," ucap Lukman.

"2. Manfaatkan status sebagai keponakan Ketua MK, 3. Jangan halangi nafsu berkuasa, 4. Jangan ragu berbohong, 5. Jika gagal, ubah aturan," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (14/12).

Sebelumnya, dalam video yang beredar di media sosial, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka diketahui menghadiri acara di salah satu pondok pesantren.

Dalam acara tersebut, ketika sesi dialog, salah satu santri bertanya kepada Gibran kitas sukses untuk generasi ke depan, putra sulung Jokowi itu pun terlihat serius mendengarkannya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover