Prabowo Berharap Dapat Suara Pemilih Jokowi di 2019 dengan Gandeng Gibran

Prabowo Berharap Dapat Suara Pemilih Jokowi di 2019 dengan Gandeng Gibran Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi mengungkapkan alasan capres nomor urut dua Prabowo Subianto memilih calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka untuk berlaga di Pilpres 2024.

Bachrum mengatakan hal tersebut karena Prabowo Subianto berharap mendapatkan suara dari pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2029 dengan menggandeng putra sulungnya sebagai pasangan.

Baca Juga: Peta Politik Prabowo Akan Berubah Jika Anies Masuk Putaran Kedua

"Kenapa Prabowo pilih Gibran? Karena Prabowo berharap pemilih Jokowi di 2019 pilih dia," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Sabtu (16/12).

Pasalnya menurut Bachrum, Prabowo menyadari bahwa pemilihnya di Pilpres 2019 beralih ke pasangan nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. "Prabowo sadar pemilihnya di 2019 hampir pasti pilih Anies-Muhaimin," imbuhnya. 

Sementara itu, dalam jejak pendapat Litbang Kompas Desember 2023 menunjukkan paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi puncak.

Prabowo Subianto dan Gibran meraih elektabilitas 39,3 persen dalam survei yang digelar pada 29 November hingga 4 Desember 2023 itu. 

“Pasangan Prabowo-Gibran unggul di hampir semua kategori sosio-demografis responden,” tulis peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan, dikutip dari Harian Kompas, Senin (11/12/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover