Rocky Gerung soal Gugatan Praperadilan Firli Ditolak: Memang Diincar Sebagai Tersangka

Rocky Gerung soal Gugatan Praperadilan Firli Ditolak: Memang Diincar Sebagai Tersangka Kredit Foto: Akurat

Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi ditolaknya gugatan praperadilan yang diajukan Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri terkait sah tidaknya penetapan tersangka dirinya dalam kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Menurut Rocky Gerung, meskipun Firli Bahuri mempunyai klaim kuat dalam sidang praperadilan, dirinya akan tetap dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus tersebut, lantaran memang sudah diincar.

Baca Juga: Ada Kasus Politik yang Melatarbelakangi Penetapan Tersangka Firli Bahuri

"Saya kira memang klaim Firli itu terlalu lemah dalam  praperadilan, tetapi kalaupun klaimnya kuat tetap Firli itu memang diincar untuk dinyatakan sebagai tersangka, kira-kira begitu," ungkapnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (21/12).

Hal ini menurutnya disebabkan adanya permainan kekuatan antara istana dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta persaingan antar kelompok di dalam KPK imbas polemik dengan mantan Deputi KPK Irjen Karyoto.

"Karena itu adalah power game antara istana dan Megawati yang berupaya untuk memanfaatkan tokoh-tokoh kunci ini untuk dimulai dinyatakan atau diminta ketegasan, nah Firli tidak mampu memberi ketegasan pada istana tentang kasus-kasus yang menyangkut PDIP, saya kira itu soal pertama," ujarnya.

"Yang kedua tentu kita tetap ingat persaingan antar kelompok di dalam KPK yang menyebabkan Firli itu menjadi konyol karena dia berseberangan dengan Karyoto, sementara Karyoto pindah jadi Kapolda Metro Jaya," imbuhnya. 

Seperti diketahui, gugatan praperadilan yang diajukan Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri terkait sah tidaknya penetapan tersangka dirinya dalam kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditolak Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover