Prediksi Pertanyaan Jebakan Gibran untuk Cak Imin dan Mahfud MD pada Debat Cawapres

Prediksi Pertanyaan Jebakan Gibran untuk Cak Imin dan Mahfud MD pada Debat Cawapres Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais memprediksi pertanyaan jebakan cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka untuk cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD pada debat cawapres hari ini.

Hanum merasa dalam debat cawapres, Gibran akan melemparkan pertanyaan menggunakan istilah non populer yang masih belum dipahami banyak orang, sehingga Cak Imin dan Mahfud MD akan kesulitan menjawabnya.

Baca Juga: Meski Sudah Jelas Tersangka, Presiden Jokowi Perpanjang Masa Jabatan Firli Bahuri

"Pak @cakimiNOW & @mohmahfudmd hati-hati pertanyaan Gibran nanti kemungkinan besar sifatnya menjebak dengan melempar pertanyaan diluar pemahaman kebanyakan terhadap istilah yang masih non populer," ungkapnya.

Ia pun mengingatkan strategi serupa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam debat capres pada 2014 dan 2019. "Persis @jokowi saat bertanya 'TPID' di 2014 & Unicorn di 2019. Tujuannya hanya mempermalukan," imbuh Caleg Partai Ummat untuk DPR RI dari Dapil DIY itu dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (22/12).

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) pada 22 Desember mendatang dengan format sama seperti debat perdana calon presiden (capres) kemarin.

"Kita sudah punya benchmark dari debat pertama. Sejauh ini, setahu saya benchmark itu akan dilanjutkan untuk digali lebih banyak terkait dengan tema dari masing-masing (debat)," kata Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos, Rabu (13/12) dikutip dari CNN Indonesia.

Dalam debat perada capres, lama durasi berlangsung selama 150 menit dengan enam segmen dengan total durasi 120 menit, sedangkan sisa durasi 30 menit dugunakan untuk iklan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover