Tuduhan Korupsi Anies Baswedan Kini Sudah Terbantahkan

Tuduhan Korupsi Anies Baswedan Kini Sudah Terbantahkan Kredit Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

Pengamat politik Tatok Sugiarto menilai tuduhan korupsi terhadap calon presiden (capres) nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, termasuk kasus Formula E kini sudah terbantahkan.

Sehingga menurutnya Anies Baswedan pantas untuk menjadi kepala negara menggantikan posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu terbukti bersih tanpa terbukti korupsi.

Baca Juga: Bergabung dengan AMIN, JK Tahu Ganjar-Mahfud Tak Akan Lolos Putaran Kedua

"Semua tuduhan kini sudah terbantahkan, Anies bersih tidak ada Korupsi layak jadi Presiden," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (22/12).

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyebut hanya Anies Baswedan, calon presiden yang tidak pernah diberitakan terkait kasus korupsi sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya kira hanya Anies yang tidak diberitakan pada kasus korupsi," kata JK di hadapan relawan AMIN di Makassar, Selasa (19/12) dikutip dari CNN Indonesia.

Bahkan menurutnya, ketika ada yang mencoba mengaitkan Anies Baswedan dengan kasus korupsi seperti Formula E sebelum Pemilu 2024 terjadi, tapi hasilnya nihil.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover