Anies Sangat Tepat Ungkit Harga Air Minum Lebih Mahal dari BBM

Anies Sangat Tepat Ungkit Harga Air Minum Lebih Mahal dari BBM Kredit Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, Hasreiza atau akrab disapa Reiza Patters menilai sangat tepat capres nomor urut satu Anies Baswedan mengungkit harga air minum kemasalan lebih mahal dari harga bahan bakar minyak (BBM).

Karena menurut Reiza, di negara tropis seperti Indonesia, seharusnya harga air bersih untuk kebutuhan dasar murah, namun meski demikian, ia merasa Anies Baswedan dan pasangannya, Muhaimin Iskandar bisa mengentaskan permasalah tersebut jika terpilih di Pilpres 2024.

Baca Juga: Nggak Heran di Pilpres 2024 Pasukan Anies Baswedan Kejam

"Sangat tepat yang disampaikan Mas Anies Baswedan. Suatu anomali, di negeri tropis seperti Indonesia, air bersih dan air minum harganya mahal sekali. Kebutuhan dasar ini harus bisa segera terpenuhi dengan harga murah. Negara wajib hadir. Anies-Muhaimin paling siap mengatasi hal tersebut. Aamiin.!" ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (27/12).

Sebelumnya, capres nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengungkit harga air minum kemasan lebih mahal dari harga BBM yang dianggap normal oleh masyarakat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikannya dalam acara 'Mengupas Pikiran Para Capres-Cawapres di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12).

"Kita pada bawa minum air apa nih? Air botol. Apa itu enggak dianggap masalah? Saking sudah dianggap normal, sampai kita tak menganggap bahwa air minum kita lebih mahal dari BBM kita," kata Anies yang disiarkan di kanal YouTube Anies Baswedan.

"Betul tidak? Mau diteruskan ini?" tanya dia ke peserta yang hadir.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover