Jika Prabowo-Gibran Kalah, Hendri Satrio Yakin Tak Akan Jadi Orang Pertama yang Kaget

Jika Prabowo-Gibran Kalah, Hendri Satrio Yakin Tak Akan Jadi Orang Pertama yang Kaget Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pengamat politik Hendri Satrio yakin tidak akan menjadi orang pertama yang kaget jika pasangan calon (paslon) nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kalah di Pilpres 2024.

Karena menurut Hendri Satrio, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang kaget jika Prabowo Subianto dan Gibran berhasil dikalahkan paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: Saran Acara Buat Ganjar dan Prabowo untuk Menandingi Desak Anies

"Saya yakin tidak akan menjadi orang pertama yang kaget bila Prabowo-Gibran kalah, sebab Pak Jokowi yang akan duluan kaget," ucap pria yang akrab disapa Hensat itu, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (29/12).

Namun, dalam simulasi 3 nama di survei Indikator Politik Indonesia setelah debat capres-cawapres, elektabilitas Prabowo-Gibran menempati posisi tertinggi disusul Ganjar-Mahfud. Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi buncit.

“Elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud Md 24,5 persen, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 46,7 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 21,0 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis surveinya, Selasa (26/12/2023) dikutip dari Republika.

Sementara dalam simulasi 2 nama, elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud juga membuntuti Prabowo-Gibran dengan raihan 28,4 persen. Dalam simulasi 2 nama yang lain Ganjar-Mahfud unggul atas Anies-Muhaimin.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover