Istana Terlihat Sangat Takut Ganjar Menang Pilpres 2024

Istana Terlihat Sangat Takut Ganjar Menang Pilpres 2024 Kredit Foto: Tangkapan layar channel YouTube Najwa Shihab

Pegiat media sosial Jhon Sitorus merasa istana terlihat sangat takut calon presiden (capres) nomor urut tiga dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya demi mengalahkan Ganjar Pranowo, Jhon mengatakan istana melakukan sejumlah intervensi untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Baca Juga: Nggak Habis Pikir Gibran Pojokkan Pengungsi Rohingya

"Segitu TAKUTNYA jika Ganjar sampai menang, istana sampai PONTANG PANTING dan PANIK: - Menteri-menteri bantu Prabowo kampanye, - Aparat tidak netral, - Bansos alat kampanye, - Intervensi Hukum. Lawan... #AsalBukanPrabowo," ungkap Jhon dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (3/1).

Sementara itu, dalam simulasi 3 nama di survei Indikator Politik Indonesia setelah debat capres-cawapres, elektabilitas Ganjar-Mahfud bersaing dengan Prabowo-Gibran. Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi buncit.

“Elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud Md 24,5 persen, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 46,7 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 21,0 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis surveinya, Selasa (26/12/2023) dikutip dari Republika.

Sementara dalam simulasi 2 nama, elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud juga membuntuti Prabowo-Gibran dengan raihan 28,4 persen. Dalam simulasi 2 nama yang lain Ganjar-Mahfud unggul atas Anies-Muhaimin.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover