PDIP Terlihat Sudah Tak Percaya Ganjar-Mahfud Akan Menang

PDIP Terlihat Sudah Tak Percaya Ganjar-Mahfud Akan Menang Kredit Foto: Instagram/PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terlihat sudah tidak percaya pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menang di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Karena berdasarkan iklan PDIP, partai dengan lambang banteng itu tidak lagi memasang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sehingga membuat Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani curiga mereka kini lebih fokus untuk menang pemilihan legislatif (pileg).

Baca Juga: Denny Siregar Takut Program Internet Gratis Ganjar Hanya untuk Tarik Pemilih

"Ternyata memang betul iklan PDIP sudah tidak lagi memasang Ganjar-Mahfud pada iklannya. Apakah ini bagian dari strategi PDIP karena sudah tidak percaya paslonnya akan menang lalu fokus ke pileg, itu yang jadi pertanyaan banyak orang," ucapnya.

Namun hal tersebut juga bisa jadi pertanda terdapat permasalahan pada internal partai-partai pengusung Ganjar-Mahfud. "Atau adakah dinamika internal di koalisi," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Sabtu (6/1).

Seperti diketahui, dalam simulasi 3 nama di survei Indikator Politik Indonesia setelah debat capres-cawapres, elektabilitas Prabowo-Gibran jauh lebih unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud Md 24,5 persen, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 46,7 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 21,0 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis surveinya, Selasa (26/12/2023) dikutip dari Republika.

Sementara dalam simulasi 2 nama, elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud juga membuntuti Prabowo-Gibran dengan raihan 28,4 persen. Dalam simulasi 2 nama yang lain Ganjar-Mahfud unggul atas Anies-Muhaimin.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover