Kinerja Buruk Anies saat Jadi Menteri Pendidikan Diungkit

Kinerja Buruk Anies saat Jadi Menteri Pendidikan Diungkit Kredit Foto: Istimewa

Komisaris PT Pelni, Dede Budhyarto mengungkit kinerja buruk calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan ketika menjabat sebagai Menteri Pendidikan periode 2014 hingga 2016.

Dede mengatakan ketika Anies Baswedan menjadi Menteri Pendidikan sebelum dipecat Presiden Jokowi, gaji guru tidak naik serta banyak sekolah yang roboh, karenanya ia merasa lucu yang bersangkutan menilai jelek kinerja calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang masih aktif.

Baca Juga: Melihat Debat Capres Ketiga, Anies Penuh Kebencian dengan Prabowo

"Puncak komedi itu adalah ketika Menteri Pertahanan yang masih bekerja dinilai jelek sama mantan menteri yang DIPECAT. Jaman Anies jadi Menteri gaji guru ndak naik, sekolah banyak yang ambruk, susah emang tukang obat jagonya debat. Seperti menolong Anies kejepit," ungkap Dede dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (10/1).

Sebelumnya, dalam sesi tanya jawab pada debat capres ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Ahad (7/1/2024) malam, Anies memberikan pertanyaan kepada Ganjar Pranowo terkait kinerja Kemenhan yang sekarang dipimpin Prabowo Subianto.

"Berapa skor yang bapak berikan atas kinerja kementerian yang dipimpin Pak Prabowo," kata Anies dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover