Dengan Tidak Memilih Prabowo, Sri Mulyani Akan Terselamatkan

Dengan Tidak Memilih Prabowo, Sri Mulyani Akan Terselamatkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pegiat media sosial Jhon Sirtorus mengungkapkan bahwa dengan tidak memilih capres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan terselamatkan.

Pasalnya menurut Jhon, Sri Mulyani akan menjadi orang pertama yang dikeluarkan Prabowo Subianto dari struktur pemerintahan jika menjadi presiden, imbas permasalahan keduanya mengenai anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Baca Juga: Denny Siregar Prediksi Pemerintahan Prabowo, Ngeri!

"Percayalah, orang pertama yang bakal didepak Prabowo dari kabinet adalah ibu yang cerdas dan berprestasi ini, ibu Sri Mulyani. Berulangkali Prabowo menyinggung anggaran Kemenhan dipotong padahal faktanya Kemenhan anggarannya termasuk paling Jumbo," ungkapnya.

"Kawan-kawan semua, dengan tidak memilih Prabowo ini artinya kita menyelamatkan salah satu puteri terbaik bangsa ini, bu Sri Mulyani. Keuangan negara ini musti dipegang oleh orang yang benar dan paham mengelola utang dan keuangan negara," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (10/1).

Untuk diketahui, anggaran Kemenhan pada periode 2020-2024 mencapai Rp692,92 triliun berdasarkan data Kementerian Keuangan. Anggaran tersebut ditujukan untuk kesejahteraan prajurit, riset, hingga pengembangan sumber daya manusia.

Pada tahun 2020, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mengeluarkan Rp144 triliun untuk Kemenhan, kemudian pada 2021 Rp136 triliun, 2022 sebesar Rp133 triliun, 2023 Rp134 triliun, dan di 2024 Rp139 triliun.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover