Solusi Prabowo Cegah Korupsi Terbukti Berulang Kali Gagal

Solusi Prabowo Cegah Korupsi Terbukti Berulang Kali Gagal Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menilai solusi capres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto untuk mencegah korupsi terbukti berulang kali gagal.

Pasalnya solusi Prabowo Subianto untuk menaikkan gaji pejabat negara sudah berulang kali diterapkan dan hingga sekarang korupsi masih menggila, sehingga menurut Gigin, jika memang serius sebaiknya membenahi Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpinnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Pilpres 2024 Belum Mulai, AMIN dan Ganjar-Mahfud Sudah Mengaku Kalah dari Prabowo-Gibran

"Sudah terbukti berulang kali, kenaikan gaji pejabat tak berpengaruh terhadap korupsi yang terus menggila. Kalau serius buktikan dulu dengan menangkap para koruptor yang bergentayangan di Kemhan," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (18/1).

Sebelumnya, capres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto ingin menggunakan pendekatan sistematik dan realistik untuk mencegah korupsi dimulai dengan menjamin kualitas hidup serta menaikkan gaji pejabat yang memegang anggaran besar di pemerintah.

Menteri Pertahanan itu menyampaikan solusinya untuk mencegah korupsi dalam acara Paku Integritas yang diselenggerakan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Rabu malam, 17 Januari 2024.

"Menurut pandangan saya, kita harus secara realistis mengatur kualitas hidup semua pengambil-pengambil keputusan yang mengendalikan roda pemerintahan, terutama yang memegang anggaran besar. Kualitas hidupnya harus dijamin dan diperbaiki," kata Prabowo saat memaparkan komitmennya di Gedung Merah Putih KPK dikutip dari Tempo.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover