Sri Mulyani Dikabarkan Mundur dari Kabinet, Sikap Jokowi Disayangkan

Sri Mulyani Dikabarkan Mundur dari Kabinet, Sikap Jokowi Disayangkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politikus Ferdinand Hutahaean menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dirinya menanggapi kabar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Pasalnya menurut Ferdinand, sikap Jokowi berpotensi menjadi salah satu penyebab Sri Mulyani mundur dari kabinet pemerintahannya, karena telah membuat banyak ke kacauan di dalam negara.

Baca Juga: Unggah Foto Makan Siang Bareng Gibran, Pengamat Sebut Ahmad Sahroni Cari Aman

"Sikap Jokowi memang telah membuat banyak kekacauan didalam negara. Bahkan pertemanan banyak yang rusak karena sikap politik Jokowi," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (19/1).

Padahal menurut Ferdinand, presiden seharusnya membuat politik hingga demokrasi lebih baik pada masa pemerintahannya, namun yang terjadi malah sebaliknya, sehingga ia menyayangkan sikap Jokowi.

"Saya anak bangsa yang sangat menyayangkan sikap Jokowi yang seharusnya bisa membuat politik lebih baik, demokrasi lebih baik. Tapi tidak dilakukan..!" ucap kader PDIP itu.

Sebelumnya diberitakan, ekonom senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri mengaku mendengar kabar bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi.

"Saya dengar Bu Sri Mulyani yang paling siap untuk mundur," ujar Faisal dalam acara Politicsl Economic Outlook 2024 yang diunggah di akun YouTube Progresif Idn pada Senin, 15 Januari 2024.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover