Rocky Gerung Sebut Mundurnya Mahfud MD Bikin Sri Mulyani Cs Gelisah

Rocky Gerung Sebut Mundurnya Mahfud MD Bikin Sri Mulyani Cs Gelisah Kredit Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pengamat politik Rocky Gerung menyebut mundurnya Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan keamanan (Menko Polhukam) membuat gelisah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sehingga menurut Rocky Gerung, sebaiknya Mahfud MD, Sri Mulyani, Basuki, dan Retno kompak bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju yang pasti akan disetujui.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Mahfud MD Sudah Mundur Sebagai Menko Polhukam

"Poin yang lain tentu mundurnya Mahfud itu juga bikin gelisah Sri Mulyani, bikin gelisah Basuki, bikin gelisah Retno, jadi sebetul kompak aja kan mengatakan kami sudah bertemu Pak Jokowi, pengunduran diri sudah diucapkan tetapi etikanya biar Pak Jokowi yang ucapkan menerima pengenduran diri itu," ungkapnya.

"Kan enggak mungkin Pak Jokowi bilang jangan mengundurkan diri, kan enggak bisa itu kan," imbuh ahli filsafat itu, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (26/1).

Sebelumnya, cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menyatakan akan mundur dari jabatan yang kini diembannya di Kabinet Indonesia Maju, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan keamanan (Menko Polhukam).

Mahfud MD menyampaikannya dalam acara Tabrak Prof di Semarang pada Selasa (23/1/2024). Ia menjelaskan pengunduran dirinya merupakan kesepakatannya dengan pasangannya, Ganjar Pranowo.

"Tolong dengarkan baik baik. Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik itu kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal. Bahwa saya pada saat yang tepat nanti akan mengajukan pengunduran diri baik-baik," kata Mahfud dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover