Percuma Bawaslu Dalami Bansos Berstiker Prabowo-Gibran

Percuma Bawaslu Dalami Bansos Berstiker Prabowo-Gibran Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyindir percuma Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mendalami bantuan sosial (bansos) berstiker pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Karena menurut Lukman, jika berhasil mendalami bansos berstiker Prabowo-Gibran, Bawaslu kemungkinan hanya akan memberikan ancaman agar pelanggaran tersebut tidak terjadi lagi, namun akhirnya akan terulang kembali.

Baca Juga: Tugas Risma Kucurkan Bansos Diambil Alih Tim Kampanye Prabowo-Gibran

"Kalaupun berhasil didalami, Bawaslu emang bisa ngapain? Paling cuma ngancam "Awas Loe!", lalu terjadi lagi pelanggaran ke sekian," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (29/1).

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) diketahui belum menemukan fakta tentang bansos dengan stiker pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan foto yang tersebar di media sosial perlu ditelusuri untuk memastikannya, apalagu lokasi penyaluran bansos yang tertera di dalam gambar tersebut.

"Kan itu perlu telusuri. Satu, bentuknya foto, terus di mana dan bagaimana kan belum jelas," kata dia, di kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024, dikutip dari Tempo.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover