Rocky Gerung Sebut Demokrat Tak Mungkin Jegal Anies Meski Berseteru

Rocky Gerung Sebut Demokrat Tak Mungkin Jegal Anies Meski Berseteru Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Partai Demokrat tidak mungkin menjegal capres nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan meskipun keduanya berseteru.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, Demokrat tidak ingin kembali terjebak dalam permainan kotor, terlebih menjegal Anies Baswedan dengan cara buruk, karena mereka akan kehilangan sikap demokrasi, sehingga pilihannya adalah legowo.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dan AHY Tak Menambah Sinyal Keberpihakan

"Kita balik lagi pada sikap Demokrat yang terus-menerus mencoba kadernya itu ya bertahan aja tuh, dan jangan terjebak lagi di dalam permainan-permainan kotor, cukup mereka berseteru dengan Anies," uapnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (30/1). 

"Dan fakta politiknya Anies sudah jadi calon presiden dan Demokrat tidak mungkin membawa sikap lain untuk menjegal Anies misalnya dengan cara-cara yang buruk, karena itu akan jadi jadi ujian bahwa Demokrat dikenal sebagai ya udah legowo aja kan," imbuhnya.

Sementara itu, diketahui pada Minggu (28/1/2024), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta. Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, pertemuan tersebut digelar di Gudeg Yu Djum di kawasan Wijilan, Kota Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu, keduanya sekaligus sarapan bersama. "Tadi pagi pada waktu sepedaan, Bapak Presiden bertemu dengan Mas AHY di Alun-Alun Utara. Lanjut sama-sama ke Gudeg Yu Djum di daerah Wijilan untuk sarapan," kata Ari saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Ahad.

Ari menjelaskan, pertemuan Jokowi dan AHY membahas berbagai persoalan kebangsaan hingga situasi politik di Tanah Air saat ini. "Pertemuan dengan Mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover