Cak Imin Merajuk Tuduh Jokowi Politisasi Bansos

Cak Imin Merajuk Tuduh Jokowi Politisasi Bansos Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kader Partai Demokrat Eko Jhones merasa cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merajuk dengan menuduh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempolitisasi bantuan sosial (bansos).

Menurutnya Cak Imin merajuk karena tidak kebagian bansos untuk dibagikan, sehingga menuduh Jokowi mempolitisasinya, padahal pada tahun 2019 mejelang Pilpres Ketua Umum PKB itu ikut membagikan bansos.

Baca Juga: Bagikan Bantuan Ternak Hingga Benih untuk Petani dan Peternak Sumedang dengan Mentan Amran, Prabowo Tak Punya Malu

"Tahun 2019 ikutan bagiin bansos jelang pilpres kan @cakimiNOW. Emang yang politisasi bansos siapa sih min? Ente kadang-kadang ente min asal mangap aja… Selucu itu ya cawapres AMIN. Gak kebagian bansos merajuk tuduh orang politisasi wkwk," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (31/1).

Sebelumnya, cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak mempolitisasi bantuan sosial (bansos) menjelang Pilpres 2024.

Cak Imin menyampaikannya dengan menyoroti bantuan langsung tunai (BLT) yang dirapel dan akan dicairkan pada Fbruari, bulan Pilpres 2024. Cawapres Anies Baswedan itu merasa khawatir terhadap politisasi di balik kebijakan tersebut.

"Memang eksekusi ada di tangan pemerintah dan Presiden, kita harap Presiden fair, Presiden benar-benar menggunakan bansos sebagai negarawan, bukan sebagai politisi. Kualat, Pak!" kata Cak Imin usai kampanye akbar di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (30/1), dikutip dari CNN Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover