Data Survei Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran Tersirat dari Rumah Sakit Jiwa

Data Survei Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran Tersirat dari Rumah Sakit Jiwa Kredit Foto: Twitter @TeddGus

Kritikus Faizal Assegaf menyindir bahwa data survei yang menunjukkan pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran di Pilpres 2024 tersirat dari rumah sakit jiwa serta kebun binatang.

Sehingga menurutnya lembaga survei yang terkait merupakan 'babu dinasti politik' untuk menipu masyarakat agar Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran mengalahkan pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. yang mengusung perubahan.

Baca Juga: Digugat Almas Tsaqibbirru, Gibran Diduga Ingkar Janji, Terkait Pencawapresan?

"Survei pro dinasti Jokowi yang getol klaim Prabowo - Gibran menang satu putaran, tersirat datanya dari rumah sakit jiwa dan kebun binatang. Begitu takutnya gadapi gelombang besar perubahan, kawanan lembaga survei rela jadi 'babu dinasti politik' untuk menipu rakyat," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (1/2).

Untuk diketahui, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi pertama dengan elektabilitas 50,7 persen, artinya sudah melawati ambang batas satu putaran.

Di urutan kedua adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar di angka 22 persen, dan disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 19,7 persen. Suara tidak sah atau salah mencoblos 0,7 persen dan masih merahasiakan pilihannya 6,9 persen.

"Elektabilitas Prabowo-Gibran sudah melewati magic number atau angka Pilpres satu putaran," kata Peneliti utama Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Al Faraby, dalam paparan di Jakarta, Selasa (30/1/2024), dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover