Sejumlah Pejabat Tak Berani Mundur Seperti Mahfud MD Karena Tersandera Korupsi, Prabowo dan Gibran?

Sejumlah Pejabat Tak Berani Mundur Seperti Mahfud MD Karena Tersandera Korupsi, Prabowo dan Gibran? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Akademisi Cross Culture Ali Syarief mengungkapkan bahwa sejumlah pejabat pemerintah tidak akan berani mundur seperti yang dilakukan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD karena tersandera korupsi.

Ali Syarief menilai keberanian Mahfud MD mundur dari Kabinet Indonesia Maju disebabkan karena selama menempati posisi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dirinya bersih tanpa korupsi.

Baca Juga: Elektabilitas 03 Diprediksi Kembali Turun Setelah Mahfud MD Mundur dari Kabinet

"Keberanian @mohmahfudmd adalah karena beliau selama menjabat, bersih. Sisanya, tidak akan berani, karena banyak yang tersandera oleh ulah korupnya," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (2/2).

Sekadar informasi, Mahfud MD mundur dari Kabinet Indonesia Maju karena merupakan cawapres di Pilpres 2024. Sedangkan Prabowo Subianto masih menjabat Menteri Pertahanan dan Gibran Rakabuming Raka masih menduduki posisi Wali Kota Solo meski mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden.

Seperti diketahui, Mahfud MD secara resmi mengumumkan mundur dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pada hari Rabu (31/1/2024).

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 03 ini akan segera memberikan surat resign-nya kepada Presiden Joko Widodo secara langsung.

Hal itu disampaikan Mahfud melalui live streaming di sela-sela kunjungannya di Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024).

"Saat ini saya berada di Pura Ulundano, Lampung. Pura ini ada di tengah Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Nah, hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan siang malam sejak tangga 23 Januari itu saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa saya membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud," kata Mahfud dikutip dari Suara.

Ia mengatakan, dirinya sudah sejak lama bersepakat dengan capresnya Ganjar untuk mundur dari jabatannya tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover