Salut dengan Keputusan Jokowi Melawan Megawati

Salut dengan Keputusan Jokowi Melawan Megawati Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial Rudi Valinka merasa salut dan hormat dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melawan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri demi bangsa Indonesia.

Karena, kata Rudi, Mahfud MD dan Basuki Tjahaja Purnama yang bukan petugas partai menuruti perintah Megawati untuk mundur dari lingkaran pemerintah, sedangkan Jokowi kini malah terlihat berseberangan.

Baca Juga: IKN Harus Dibatalkan Jika Prabowo Ingin Wujudkan Program Makan Siang Gratis

"Mahfud dan Ahok Mundur karena harus nunggu restu bu ketum. Bayangkan kalo orang biasa aja nurut dengan perintah Ketum gimana mereka yang beneran jadi petugas partai? Dari sinilah gue salut dan hormat kepada presiden @jokowi. Beliau berani melawan aturan ini demi Rakyat Indonesia," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (6/2).

Sekadar informasi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dengan alasan untuk mendukung paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Surat pengunduran dirinya diserahkan pada 2 Februari 2024.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero)," ujar Ahok lewat keterangan yang diunggahnya di media sosial, Jumat (2/2/2024), dikutip dari Republika.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," sambung kader PDIP itu.

Sementara Mahfud MD secara resmi mengumumkan mundur dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pada hari Rabu (31/1/2024).

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 03 ini akan segera memberikan surat resign-nya kepada Presiden Joko Widodo secara langsung.

Hal itu disampaikan Mahfud melalui live streaming di sela-sela kunjungannya di Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024).

"Saat ini saya berada di Pura Ulundano, Lampung. Pura ini ada di tengah Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Nah, hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan siang malam sejak tangga 23 Januari itu saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa saya membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud," kata Mahfud dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover