Lawan Anies di Pilpres 2024 Bukan Prabowo, Tapi Ganjar

Lawan Anies di Pilpres 2024 Bukan Prabowo, Tapi Ganjar Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai lawan capres nomor urut satu Anies Baswedan di Pilpres 2024 bukan capres nomor urut dua Prabowo Subianto, namun capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo.

Karena berdasarkan survei, Prabowo Subianto kemungkinan besar akan lolos pada putaran pertama jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, sehingga Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo harus berkompetisi memperebutkan posisi kedua.

Baca Juga: Closing Terbaik di Debat Pilpres Dipegang Prabowo-Gibran

"Kenapa sih kubu @ganjarpranowo harus berpura-pura bahagia? Saat ini Ganjar diurutan ke 3, disalip Anies yang kini menduduki urutan ke 2. Ganjar angkanya 19 Anies angkanya di 22%, selisih 3%. Prabowo diurutan pertama, angkanya 51%. Selisih 29% Anies," ungkapnya.

"Jadi lawannya Anies itu bukan Prabowo lagi tapi Ganjar. Mereka saling berebut posisi 2, jika terjadi dua putaran, salah satu dari mereka akan masuk melawan Prabowo," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (6/2).

Untuk diketahui, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi pertama dengan elektabilitas 50,7 persen, artinya sudah melawati ambang batas satu putaran.

Di urutan kedua adalah pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar di angka 22 persen, dan disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 19,7 persen. Suara tidak sah atau salah mencoblos 0,7 persen dan masih merahasiakan pilihannya 6,9 persen.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover