Biografi Annisa Pohan: Model, Artis, dan Presenter Cantik dan Pintar Indonesia Kelahiran Amerika Serikat

Biografi Annisa Pohan: Model, Artis, dan Presenter Cantik dan Pintar Indonesia Kelahiran Amerika Serikat Kredit Foto: OwnWork:Dudirmd

Annisa Larasati Pohan dikenal sebagai aktris dan juga presenter. Perempuan kelahiran Boston, Amerika Serikat, 20 November 1981 itu, pernah menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampoo 2001 dan mendapat gelar Gadis Sampul Majalah Gadis 1997.

Annisa adalah putri kedua dari mantan Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan. Semasa kecil, Annisa sempat pindah ke Tokyo, Jepang selama beberapa tahun mengikuti kedua orang tuanya. Setelah itu, keluarga ini kembali ke Indonesia dan menetap di Jakarta dari SD hingga lulus SMA 70 Bulungan Jakarta.

Baca Juga: Sumur Resapan Nggak Guna, Ketua DPRD DKI Ajari Anies Baswedan Tangani Banjir Jakarta Pakai Gaya Ahok

Annisa menempuh pendidikan tingginya di Universitas Padjajaran, Bandung hingga meraih sarjana ekonomi. Selama menjalani pendidikan, Annisa merambah dunia broadcasting dan menjadi seorang penyiar di radio anak muda, OZ Bandung.

Pada 8 Juli 2005 menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono seorang perwira TNI AD, yang juga putra pertama dari Presiden RI saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono.
Beberapa bulan setelah menikah, Annisa ditinggal suaminya untuk tugas sebagai pasukan PBB ke Afghanistan selama kurang lebih setahun.

Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan ke-63, Annisa melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono melalui operasi caesar

Awal Karier Pohan
Dua prestasinya sebagai Gadis Sampul 1997 dan Gadis Shampoo 2001 mengantarkannya ke panggung selebriti, khususnya dunia model Indonesia, dengan langsung dikontrak sebagai model iklan.

Berikutnya, Annisa merambah dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ Bandung, presenter Bundesliga di RCTI dan presenter Good Morning di TransTV.

Baca Juga: Mahfud MD Bilang Presidential Threshold Urusan DPR, Rizal Ramli: Ini Mah Namanya Main Pingpong

Selanjutnya Annisa membawakan acara olah raga sepak bola, La Liga dan Bundesliga di stasiun televisi yang sama. Annisa merupakan segelintir selebritis wanita yang terjun ke dalam tayangan televisi yang menampilkan olah raga sepak bola.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini