Prabowo-Gibran Menang, Lembaga Survei Menipu Rakyat Melalui Quick Count Ilegal

Prabowo-Gibran Menang, Lembaga Survei Menipu Rakyat Melalui Quick Count Ilegal Kredit Foto: Twitter @AgusYudhoyono

Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan lembaga survei, paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang dari paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Namun menurut kritikus Faizal Assegaf, lembaga survei menipu rakyat melalui quick count ilegal, sehingga sebaiknya untuk melihat hasil hitung cepat Prabowo-Gibran, AMIN, dan Ganjar-Mahfud, menggunakan real count KPU.

Baca Juga: Bukan Hasil Qiuck Count Prabowo-Gibran yang Bikin Kaget, Tapi AMIN dan Ganjar-Mahfud

"Saatnya bersatu bongkar kejahatan lembaga survei menipu rakyat melalui Quick Count ilegal. Seluruh rakyat hanya merujuk pada Real Count resmi KPU," ungkapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (15/2).

Dan menurutnya AMIN berpeluang untuk memenangkan Pilpres 2024 dan masuk putaran kedua. "Berdasarkan realitas politik AMIN punya peluang menang dan masuk ke putaran kedua. Tetap kompak dan lawan kecurangan...!" imbuhnya.

Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei, yaitu Litbang Kompas, Charta Politika, Indikator Politik Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Poltracking, dan Populi Center telah merilis hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Pada Litbang Kompas, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,10 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 58,7 persen, dan terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,7 persen. 

Kemudian pada Charta Politika, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,84 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 57,75 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,39 persen. 

Lalu Indikator Politik Indonesia, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,59 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 57,83 persen, dan  Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,38 persen. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover