Rocky Gerung Sebut yang Menang Quick Count Gibran, Bukan Prabowo

Rocky Gerung Sebut yang Menang Quick Count Gibran, Bukan Prabowo Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung menyebut yang menang di Pilpres 2024 berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat adalah cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka, bukan capres-nya Prabowo Subianto.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan proyek untuk memenangkan paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai ketia tim pemenangan.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang, Lembaga Survei Menipu Rakyat Melalui Quick Count Ilegal

"Tetapi ada hal yang mungkin kita mau pertanyakan, yang menang siapa sebetulnya, Prabowo atau Gibran? Karena kalau kita membayangkan proyek yang dijalankan oleh Pak Jokowi sebagai ketua tim pemenangan pasti yang menang adalah Gibran," ungkapnya.

Karenanya publik menduga bahwa Jokowi menanggap Gibran yang harus memimpin jika terpilih di Pilpres 2024, agar pada pemilihan presiden selanjutnya ia bisa dimajukan sebagai capres.

"Apapun orang menduga dan dengan kecurigaan apapun, tetap Jokowi menganggap bahwa yang harus lead nanti adalah Gibran, supaya Gibran bisa dipersiapkan untuk Pemilu berikutnya kan," ujarnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (15/2).

Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei, yaitu Litbang Kompas, Charta Politika, Indikator Politik Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Poltracking, dan Populi Center telah merilis hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Pada Litbang Kompas, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,10 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 58,7 persen, dan terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,7 persen. 

Kemudian pada Charta Politika, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,84 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 57,75 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,39 persen. 

Lalu Indikator Politik Indonesia, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara 25,59 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 57,83 persen, dan  Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,38 persen. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover